Kamis, 17 November 2016

2 Contoh Sistematika Penulisan Skripsi dan Makalah lengkap

Sistematika Penulisan

Contoh Sistematika Penulisan 1
              Agar  lebih mudah dipahami sistematika penyusunan laporan skripsi ini dibagi menjadi beberapa bab, yaitu sebagai berikut:
BAB I PENDAHULUAN
            Bab ini menguraikan tentang latar belakang masalah, perumusan masalah, batasan masalah, tujuan dan manfaat penelitian, metode penelitian, dan sistematika penulisan.
BAB II LANDASAN TEORI
            Bab ini menguraikan tinjauan pustaka dan masalah mengenai pengenalan iklan sebagai media promosi yang mampu meningkatkan daya tarik konsumen dan pelanggan.
BAB III ANALISIS DAN PERANCANGAN
            Pada bab ini berisi profil singkat Predator Skateshop Yogyakarta. Membahas tentang ide cerita, naskah, storyboard, dan analisis mengenai praproduksi.


BAB IV IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN
            Bab yang membahas proses pembuatan iklan dari hasil analisis yang telah dibahas, yaitu tahap produksi dan pasca produksi.
BAB V PENUTUP
            Bab ini berisi tentang kesimpulan dan saran yang sifatnya membangun untuk bahan peninjauan selanjutnya.
DAFTAR PUSTAKA

            Berisi tentang sumber-sumber ataupun buku-buku yang menjadi referensi atau acuan dalam penyusunan skripsi ini.

Contoh Sistematika Penulisan 2

            Sistematika yang digunakan penulis akan memuat uraian secara garis besar dari isi penelitian dalam tiap bab, yaitu sebagai berikut :
BAB I – PENDAHULUAN
            Dalam bab ini akan menguraikan tentang latar belakang, rumusan masalah, batasan masalah, maksud dan tujuan, metode penelitian, dan sistematika penulisan.
BAB II – LANDASAN TEORI
            Pada bab ini akan dibahas mengenai teori-teori yang mendukung dalam proses penyusunan penelitian ini. Berisi mengenai definisi-definisi dan teori-teori yang menjadi dasar dalam penulisan penelitian yang diambil dari berbagai sumber.
BAB III – ANALISIS DAN PERANCANGAN
            Dalam bab ini akan dijelaskan mulai dari gambaran umum, analisis kebutuhan, dan pra produksi, dalam hal ini meliputi ide cerita, tema cerita, logline, sinopsis, character development, screenplay, storyboard.
BAB IV – IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN
            Dalam bab ini menjelaskan mengenai proses pembuatan animasi 2D , kemudian tahap produksi, meliputi pembuatan karakter, background, Kemudian dalam tahap pasca produksi atau dubbing, editing, compositing  dan testing.
BAB V PENUTUP
            Dalam bab ini akan dijelaskan mengenai kesimpulan dan saran-saran yang didapatkan dari penelitian yang telah penulis lakukan.
DAFTAR PUSTAKA
            Pada daftar pustaka ini berisi tentang sumber-sumber yang penulis gunakan untuk menulis penelitian, baik berupa literature dari interneet, buku panduan, jurnal atau media lainya.

Artikel Terkait

2 Contoh Sistematika Penulisan Skripsi dan Makalah lengkap
4/ 5
Oleh