Kamis, 17 November 2016

2 Contoh Tinjauan Pustaka Skripsi dan Makalah Terbaik

Tinjauan Pustaka

Tinjauan Pustaka 1
            Agustina (2010) jurusan sistem informasi STIMIK AMIKOM Yogyakarta dengan judul “IMPLEMENTASI MAPPING ANIMASI 3D PADA IKLAN TELEVISI PT ANUGERAH PUTERA JAYA” iklan yang dibuat dengan maksud dan tujuan mengajak kepada masyarakat untuk mempromosikan PT Anugerah Putera Jaya iklan ini disajikan dalam bentuk Iklan Televisi. [1]

Aldrin Yudha Pradana (2010) sistem irformasi STIMIK AMIKOM Yogyakarta dengan judul “PENERAPAN TEKNIK TIME LAPSE DAN VISUAL EFFECT DALAM PEMBUATAN IKLAN UNTUK PRODUK ZIANTURI”. Karya skripsi milik Aldrin Yudha Pradana ini berisikan mengenai bagaimana merancang iklan televise dengan menggunakan teknik time lapse dan visual effect pada produk ziantui. [2]

Tinjauan Pustaka 2

            Faisal Reza Pradhana, 2013 dalam penelitianya yang judul “Perancangan Film Animasi 2D Intan dan Tujuh Keajaiban Dunia” STMIK AMIKOM Yogyakarta dalam penelitian ini software yang digunakan untuk menggabungkan animasi dan suara adalah software Sony Vegas Pro 12.0 dengan hasil akhir berupa video [1].

            Fajar Aria, 2013 dalam penelitianya yang berjudul “Video Animasi 2D Sistem Pendengaran pada Manusia sebagai Materi Pembelajaran  IPA Siswa kelas 4 di SD N Pokoh 1 Yogyakarta” STMIK AMIKOM Yogyakarta dalam penelitian ini software yang digunakan untuk proses pembuatannya menggunakan software dari Adobe Flash CS3 dengan hasil akhir berupa VCD [2].

            Sandea Andarka Putra, 2015 dalam penelitianya  berjudul “Analysis dan Perancangan Animasi 2D untuk Merangsang EQ dan Melatih Kemandirian Balita Sebagai Kontent Web Youtube” STMIK AMIKOM Yogyakarta yang menggunakan teknik  frame by frame pada pembuatan animasi 2D dengan hasil akhir berupa video yang diupload di youtube [3].

            Dari ketiga penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa Persamaan dengan penelitian yang diambil penulis merupakan suatu gabungan dari ketiga penelitian diatas, yaitu sama-sama membuat animasi 2D dengan tema media pembelajaran untuk anak, yang tujuanya adalah menyampaikan informasi dan pengetahuan kepada anak melalui media pembelajaran animasi 2D. Perbedanya dengan penelitian sebelumnya adalah objek, judul dan tema yang diangkat oleh penulis berbeda dengan penelitian sebelumnya dalam penelitian ini penulis mengangkat tema animasi 2D sebagai media pembelajaran terhadap anak untuk mengenal salah satu kegiatan positif yaitu senang bersedekah sejak dini dengan menggunakan teknik Cut Out dan dalam pembuatan animasinya menggunakan software Adobe Affter Effect CS6.

Artikel Terkait

2 Contoh Tinjauan Pustaka Skripsi dan Makalah Terbaik
4/ 5
Oleh

1 komentar: