Tinjauan Pustaka 1
Agustina (2010) jurusan sistem informasi STIMIK AMIKOM
Yogyakarta dengan judul “IMPLEMENTASI MAPPING ANIMASI 3D PADA IKLAN TELEVISI PT
ANUGERAH PUTERA JAYA” iklan yang dibuat dengan maksud dan tujuan mengajak
kepada masyarakat untuk mempromosikan PT Anugerah Putera Jaya iklan ini
disajikan dalam bentuk Iklan Televisi. [1]
Aldrin Yudha Pradana (2010) sistem
irformasi STIMIK AMIKOM Yogyakarta dengan judul “PENERAPAN TEKNIK TIME LAPSE
DAN VISUAL EFFECT DALAM PEMBUATAN IKLAN UNTUK PRODUK ZIANTURI”. Karya skripsi
milik Aldrin Yudha Pradana ini berisikan mengenai bagaimana merancang iklan
televise dengan menggunakan teknik time lapse dan visual effect pada produk
ziantui. [2]
Tinjauan Pustaka 2
Faisal
Reza Pradhana, 2013 dalam penelitianya yang judul “Perancangan Film Animasi 2D
Intan dan Tujuh Keajaiban Dunia” STMIK AMIKOM Yogyakarta dalam penelitian ini
software yang digunakan untuk menggabungkan animasi dan suara adalah software Sony Vegas Pro 12.0 dengan hasil akhir berupa video
[1].
Fajar
Aria, 2013 dalam penelitianya yang berjudul “Video Animasi 2D Sistem Pendengaran pada
Manusia sebagai Materi Pembelajaran IPA
Siswa kelas 4 di SD N Pokoh 1 Yogyakarta” STMIK AMIKOM Yogyakarta dalam
penelitian ini software yang digunakan untuk proses pembuatannya menggunakan
software dari Adobe Flash CS3 dengan hasil akhir berupa VCD [2].
Sandea
Andarka Putra, 2015 dalam penelitianya
berjudul “Analysis dan Perancangan Animasi 2D untuk Merangsang EQ dan
Melatih Kemandirian Balita Sebagai Kontent Web Youtube” STMIK AMIKOM Yogyakarta
yang menggunakan teknik frame by frame pada pembuatan animasi 2D
dengan hasil akhir berupa video yang diupload di youtube [3].
Dari
ketiga penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa Persamaan dengan penelitian
yang diambil penulis merupakan suatu gabungan dari ketiga penelitian diatas,
yaitu sama-sama membuat animasi 2D dengan tema media pembelajaran untuk anak,
yang tujuanya adalah menyampaikan informasi dan pengetahuan kepada anak melalui
media pembelajaran animasi 2D. Perbedanya dengan penelitian sebelumnya adalah
objek, judul dan tema yang diangkat oleh penulis berbeda dengan penelitian
sebelumnya dalam penelitian ini penulis mengangkat tema animasi 2D sebagai
media pembelajaran terhadap anak untuk mengenal salah satu kegiatan positif
yaitu senang bersedekah sejak dini dengan menggunakan teknik Cut Out dan dalam
pembuatan animasinya menggunakan software Adobe Affter Effect CS6.
2 Contoh Tinjauan Pustaka Skripsi dan Makalah Terbaik
4/
5
Oleh
ss
1 komentar:
good
Reply