Informasi adalah salah satu dari beberapa kebutuhan yang
sangat penting bagi setiap orang, dengan berbagai macam media yang berkembang
pesat saat ini. Salah satunya adalah media iklan televisi, promosi menggunakan
media iklan televisi memberikan daya tarik tersendiri bagi penontonnya, dengan
memberikan informasi yang jelas dan menarik pasti maka akan menghasilkan
tanggapan atau kesan yang baik dari konsumen dan akan memberikan keuntungan
bagi produsen.
Meningkatkan daya tarik calon konsumen adalah proses
yang sangat sulit, dengan penelitian yang dilakuan oleh penulis ke objek
penelitian ini, penulis menemukan bahwa promosi yang dilakukan Predator
Skateshop Yogyakarta mungkin masih menggunakan media promosi umum seperti
facebook dan melalui brosur. Media ini dirasa masih kurang luas cakupannya,
dengan adanya media iklan televisi ini diharapkan perluasan informasi tentang Predator
Skateshop Yogyakarta dapat lebih efektif dan interaktif.
Dari latar belakang masalah tersebut, penulis
mengangkat sebuah judul “Pembuatan Iklan Sebagai Media Promosi Pada Predator
Skateshop Yogyakarta Dengan Menggunakan Metode Motion Tracking” dengan adanya iklan tersebut diharapkan dapat
memberikan informasi kepada konsumen dan dapat memperluas pemasaran.
Berdasarkan latar belakang di atas maka dapat di buat rumusan
masalah yaitu : Bagaimana membuat iklan Predator Skateshop Yogyakarta yang
dapat menarik minat para pengunjung dengan menggunakan metode Motion Tracking?
Sesuai dengan rumusan masalah diatas, maka batasan
masalah yang di lampirkan, yaitu :
1.
Iklan ini dibuat untuk Predator Skateshop sebagai media
promosi dalam bentuk video.
2.
Peneliti menawarkan teknik Motion Tracking yang diterapkan dan memproduksi iklan serta ikut
dalam mendistribusikannya.
3.
Hasil pembuatan teknik Motion
Tracking ini akan berbentuk iklan berdurasi kurang lebih 45 detik dan
menggunakan format standar iklan di indonesia.
Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam pembuatan
skripsi ini, yaitu sebagai berikut :
1.
Membuat video iklan berbasis Motion Tracking untuk Predator Skateshop Yogyakarta.
2.
Untuk memperkenalkan secara keseluruhan fisik toko dari Predator
Skateshop Yogyakarta.
- Dapat
memberikan informasi lengkap kepada konsumen dan dapat memperluas
pemasaran Predator Skateshop Yogyakarta.
4.
Sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan pendidikan
program Strata 1 Sistem Informatika Pada STMIK Amikom Yogyakarta.
Video iklan yang telah
selesai dibuat dapat digunakan Predator Skateshop Yogyakarta sebagai media
untuk membantu promosi kepada masyarakat luas terutama kalangan anak muda
sehingga dapat menambah jumlah pengunjung dan meningkatkan pendapatan dalam
peenjualan produk dalam negri maupun luar negri di Predator Skateshop
Yogyakarta.
Dalam
melakukan penelitian untuk mendapat data, penulis menggunakan metode sebagai
berikut:
1. Metode Observasi
Yaitu metode
pengumpulan data yang di lakukan secara langsung datang ke Predator Skateshop
Yogyakarta oleh penulis untuk mengumpulkan data secara lengkap, tepat dan
akurat.
2.
Metode Interview (Wawancara)
Data yang
diperoleh dari pertanyaan-pertanyaan secara langsung dengan mewawancarai
pemilik dari Predator Skateshop Yogyakarta. Cara ini adalah cara yang paling efektif
untuk mengumpulkan data informasi secara akurat.
3.
Metode Kepustakaan (Library)
Metode
kepustakaan ini mengacu pada buku-buku atau literatur-literatur yang dibutuhkan
sebagai tambahan referensi peneliti, mengenai teori cara pembuatan iklan dimana
semuanya berkaitan dengan permasalahan yang akan dibahas.
Agar lebih mudah
dipahami sistematika penyusunan laporan skripsi ini dibagi menjadi beberapa bab,
yaitu sebagai berikut:
BAB I
PENDAHULUAN
Bab ini
menguraikan tentang latar belakang masalah, perumusan masalah, batasan masalah,
tujuan dan manfaat penelitian, metode penelitian, dan sistematika penulisan.
BAB II
LANDASAN TEORI
Bab ini menguraikan tinjauan
pustaka dan masalah mengenai pengenalan iklan sebagai media promosi yang mampu
meningkatkan daya tarik konsumen dan pelanggan.
BAB III
ANALISIS DAN PERANCANGAN
Pada bab ini berisi profil singkat Predator Skateshop Yogyakarta.
Membahas tentang ide cerita, naskah, storyboard,
dan analisis mengenai praproduksi.
BAB IV
IMPLEMENTASI DAN PEMBAHASAN
Bab yang membahas proses
pembuatan iklan dari hasil analisis yang telah dibahas, yaitu tahap produksi
dan pasca produksi.
BAB V
PENUTUP
Bab ini berisi tentang kesimpulan dan saran yang sifatnya
membangun untuk bahan peninjauan selanjutnya.
DAFTAR
PUSTAKA
Berisi tentang sumber-sumber ataupun buku-buku yang
menjadi referensi atau acuan dalam penyusunan skripsi ini.
Contoh BAB 1 dalam pembuatan makalah yang baik dan benar
4/
5
Oleh
ss
1 komentar:
Mksh gan
Reply