Kamis, 17 November 2016

2 Contoh Latar belakang pada makalah Terbaik

Contoh Latar belakang pada makalah 1
Contoh Latar belakang pada makalah

Latar Belakang        
Perkembangan Animasi saat ini sangat berkembang pesat dan diminati oleh berbagai kalangan. Mulai dari kalangan dewasa, remaja bahkan anak-anak lebih memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap animasi. Hal ini dapat dibuktikan dengan maraknya animasi-animasi kartun yang di tayangkan ditelevisi. Kemajuan teknologi animasi dijadikan sebagai alat bantu untuk menyampaikan informasi.
            Animasi dalam dunia pendidikan memberikan berbagai keuntungan bagi orang tua atau guru dan juga bagi anak-anak. Bagi orang tua, animasi dapat dijadikan sebagai sarana untuk mendidik anak dalam membangun karakter. Bagi pihak pengajar, animasi dapat mempermudah proses pembelajaran dan pengajaran dalam penyampaian materi kepada anak. Bagi anak, animasi dapat meningkatkan minat belajar dan pemahaman terhadap suatu bidang ilmu tertentu.
            Pada masa usia dini merupakan masa unik dalam kehidupan anak, karena merupakan masa pertumbuhan. Oleh karena itu perlu ditanamkan dan diberikan pemahaman sejak dini mengenai hal-hal yang positif, salah satunya adalah dengan bersedekah. Bersedekah merupakan pemberian sesuatu yang bermanfaat kepada orang lain dapat berupa barang atau jasa secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Kegiatan positif tersebut disampaikan melalui

animasi 2D menggunakan gaya visual. Diharapkan dapat membentuk karakter yang peka terhadap lingkungan sekitar dan menumbuhkan rasa tolong-menolong sejak dini.
            Dari penjelasan diatas maka penulis tertarik untuk membuat sebuah penelitian animasi 2D berdasarkan peluang untuk membantu dan mendidik karakter anak tentang bersedekah, yaitu dengan judul Perancangan dan Pembuatan Animasi 2D “Senang Bersedekah untuk Anak Usia 5 sampai 13 Tahun di MI Modern Bani Adam Boyolali”. Dimana dengan adanya media pembelajaran dalam bentuk animasi tersebut, dapat membantu orangtua dalam mendidik karakter anak dan membantu memperkenalkan kegiatan positif kepada anak yaitu mengenal sedekah. Dalam penelitian ini teknik yang digunakan penulis dalam membuat animasi 2D yaitu teknik Cut Out, dan dalam pengerjaannya menggunakan software Adobe After Effect CS6. 

Contoh Latar belakang pada makalah 2

Latar Belakang
            Informasi adalah salah satu dari beberapa kebutuhan yang sangat penting bagi setiap orang, dengan berbagai macam media yang berkembang pesat saat ini. Salah satunya adalah media iklan televisi, promosi menggunakan media iklan televisi memberikan daya tarik tersendiri bagi penontonnya, dengan memberikan informasi yang jelas dan menarik pasti maka akan menghasilkan tanggapan atau kesan yang baik dari konsumen dan akan memberikan keuntungan bagi produsen.
              Meningkatkan daya tarik calon konsumen adalah proses yang sangat sulit, dengan penelitian yang dilakuan oleh penulis ke objek penelitian ini, penulis menemukan bahwa promosi yang dilakukan Predator Skateshop Yogyakarta mungkin masih menggunakan media promosi umum seperti facebook dan melalui brosur. Media ini dirasa masih kurang luas cakupannya, dengan adanya media iklan televisi ini diharapkan perluasan informasi tentang Predator Skateshop Yogyakarta dapat lebih efektif dan interaktif.

              Dari latar belakang masalah tersebut, penulis mengangkat sebuah judul “Pembuatan Iklan Sebagai Media Promosi Pada Predator Skateshop Yogyakarta Dengan Menggunakan Metode Motion Tracking” dengan adanya iklan tersebut diharapkan dapat memberikan informasi kepada konsumen dan dapat memperluas pemasaran.

Artikel Terkait

2 Contoh Latar belakang pada makalah Terbaik
4/ 5
Oleh