Kamis, 17 November 2016

Contoh Metode Penelitian Makalah dan Skripsi Lengkap

Contoh Metode Penelitian Makalah dan Skripsi
Dalam melakukan penelitian untuk mendapat data, penulis menggunakan metode sebagai berikut:
      1.    Metode Observasi
Yaitu metode pengumpulan data yang di lakukan secara langsung datang ke Predator Skateshop Yogyakarta oleh penulis untuk mengumpulkan data secara lengkap, tepat dan akurat.
           2.    Metode Interview (Wawancara)
Data yang diperoleh dari pertanyaan-pertanyaan secara langsung dengan mewawancarai pemilik dari Predator Skateshop Yogyakarta. Cara ini adalah cara yang paling efektif untuk mengumpulkan data informasi secara akurat.
           3.    Metode Kepustakaan (Library)
Metode kepustakaan ini mengacu pada buku-buku atau literatur-literatur yang dibutuhkan sebagai tambahan referensi peneliti, mengenai teori cara pembuatan iklan dimana semuanya berkaitan dengan permasalahan yang akan dibahas.

Metode Penelitian 2
1.Metode Pengumpulan Data

a.Wawancar
Mengumpulkan data dengan cara bertanya kepada respoden secara langsung.                 Proses percakapan yang berbentuk tanya jawab secara sepihak yang dilakukan dengan       bertatap muka secara langsung dengan tujuan penelitian.Dalam penelitian ini penulis melakukan beberapa metode dalam pengumpulan informasi. Adapun langkah-langkah dalam melakukan penelitian ini adalah sebagai berikut 
b.Ovservasi
Observasi adalah pengumpulan data dengan cara mengamati secara langsung dan           pencatatan secara sistematis terhadap obyek yang akan diteliti.
 c.Studi Pustaka
Menghimpun informasi yang relevan dengan topik atau masalah yang akan atau sedang diteliti. Proses pengumpulan data melalui buku-buku atau tutorial-tutorial dan segala materi yang berkaitan dengan proses pembuatan animasi 2D ini yang dapat di peroleh di perpustakaan maupun file-file dari internet.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini mengunakan pendekatan                       secara Kualitatif.
Setelah penulis menganalisa animasi maka penulis merancang animasi melalui tahap Pra-Produksi, yaitu membuat ide cerita, membuat script, membuat storyboard dan analisis kebutuhan software maupun hardware
1.      Produksi
Peneliti mulai membuat animasi sesuai dengan konsep yang telah di rancang.
2.      Pasca-Produksi
Dalam tahap ini peneliti melakukan editing animasi, mulai dari penyusunan animasi, penambahan audio  kemudian editing hingga rendering.
Pada metode ini penulis akan melakukan uji coba animasi 2D “Senang Bersedekah untuk Anak Usia 5 Sampai 13 Tahun di MI Modern Bani Adam” Apakah animasi yang telah dibuat disetujui oleh pihak MI Modern Bani Adam Boyolali untuk digunakan sebagai media pembelajaran dalam menyampaian salah satu kegiatan positif yaitu senang bersedekah sejak dini.

Artikel Terkait

Contoh Metode Penelitian Makalah dan Skripsi Lengkap
4/ 5
Oleh