Senin, 11 April 2016

Makalah Tujuan Bahasa Indonesia Untuk Indonesia

Makalah tentang Tujuan Bahasa Indonesia Untuk Indonesia .Apasih sebenarnya tujuan dari kita mempelajari Bahasa Indonesia .Sebelum saya membahas hal tersebut ,apakah sebenarnya arti dari hahasa itu sendiri ? Manurut saya bahasa adalah ciri dari sebuah negara atau bangsa.Contohnya negara jepang ,bahasanya pasti Bahasa jepang ,Bahasa Italy pasti Bahasa dari negara Italy.Semua negara pasti mempunyai sebuah Bahasa utama yang di jadikan Bahasa kesatuan. Dan untuk apa Bahasa tersebut di ciptakan dan untuk siapakah sebuah Bahasa tersebut ?

Makalah Tujuan Bahasa Indonesia Untuk Indonesia ,Makalah Tujuan Bahasa Indonesia ,Tujuan Bahasa Indonesia

Kembali lagi kejudul di atas ,Tujuan Bahasa Indonesia untuk Indonesia ,bahwa Bahasa Indonesia adalah ciri dari negara Indonesia .Dan apakah tujuan dari Bahasa Indonesia itu di ciptakan ,tentu saja semuanya untuk negara ini. Semua orang di Indonesia memerlukan hahasa tersebut untuk berkomunikasi dengan berbagai orang yang ada di seluruh negara ini. Dalam hal politik ,social ,bisnis dan segala hal yang memerlukan interaksi kepada seseorang .Semua yang di lakukan orang – orang tersebut hanya untuk indonesia .

Kerena semakin banyak orang yang bangga dan menggunakan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Pasti akan banyak negara-negara di dunia ini menganggap bahwa Indonesi adalah negara yang mempunyai Bahasa yang sopan dan santun .Hal tersebut pasti akan berpengaruh kepada orang-orang Indonesia dan negara ini. Dengan begitu ,akan banyak turis yang mengunjungi bangsa ini tanpa ada sedikit ketakutan terhadap orang Indonesia .

Dan akan terciptalah negara yang damai dengan tutur kata yang baik dan benar antara masyarakat. Tapi untuk mencapai hal tersebut sangat lah susah ,karena masih banyak orang yang belum bisa berbahasa yang baik. Malah banyak Bahasa yang di salah gunakan dan Bahasa yang kurang baik malah menjadi tenar dan di gunakan dalam kehidupan sehari-hari.Semisal kata-kata kotor seperti cok ,jem ,gondes dan lain-lain yang menurut saya menyimpang dari Bahasa Indonesia itu sendiri.

Namun menurut para remaja yang kebnyakan menggunakan kata-kata tersebut, mereka berpendapat bahwa kata-kata itu justru malah menjadikan panggilan sayang dan keakraban.Namun saya juga mengunakan kata-kata tersebut dalam kehidupan saya dan saya berfikir ,alangkah baik menggunkan pangginal nama dari pada sebutan yang tidak ada maknanya. Dan bagi orang tua yang masih mempunyai anak kecil ,perbatasi pergaulan anak. Karena rata-rata ,pergaulan itulah yang membuat anak akan menjadi seperti itu dan menjadi liar .Ajari cara berbahasa yang baik ,agar bisa lebih menghargai Bahasa Indonesia ,karena sangat penting digunakan kelak dewasa. Dan supaya negara Indonesia ini dapat di kenal dengan Bahasanya yang sopan dan santun.

Demikianlah Makalah tentang Tujuan Bahasa Indonesia Untuk Indonesia

Artikel Terkait

Makalah Tujuan Bahasa Indonesia Untuk Indonesia
4/ 5
Oleh